Kamis, 26 Januari 2012

Dunia paranormal dan Ilmu Gaib


Bicara tentang dunia paranormal khususnya tentang ritual paranormal Indonesia-Asia, maka keberadaan ilmu-ilmu gaib tertentu sering digunakan dalam berbagai ritual paranormal tersebut dan tentunya dengan berbagai tujuan yang berbeda-beda. Seperti ritual ilmu gaib menembus alam astral, ritual ilmu gaib menarik pusaka gaib, ritual menarik keris gaib, menarik batu akik gaib, dan lain sebagainya.
Dunia paranormal Indonesia dan ilmu gaib dalam budaya supranatural Indonesia telah menjadi satu kesatuan persepsi bahwa keberadaan paranormal akan berhubungan dengan keberadaan ilmu gaib tertentu. Walaupun ada sebagian besar orang tidak mempercayai keberaadan ilmu gaib dan kemampuan orang-orang tertentu untuk melihat alam gaib. Bahkan tidak sedikit orang yang menafikan keberadaan orang tertentu yang yang dapat melihat dan mengetahui tentang seluk beluk dunia alam gaib.
Keyakinan untuk menafikan atau tidak mempercayai adanya alam gaib atau orang tertentu yang dapat mengetahui dunia alam gaib tidak dapat dipersalahkan, sebab semua hal yang berhubungan dengan alam gaib memang sulit bahkan jika boleh dikatakan sama sekali tidak dapat diilmiahkan atau diterima oleh akal sehat (akal awam tentang gaib).
Adanya alasan tidak datap diterima oleh akal sehat atau tehnologi sains modern, maka keberadaan alam gaib atau orang tertentu yang dapat melihat alam gaib juga akan menjadi not acceptable (tidak dapat diterima). Namun begitu, tidak semua hal di alam semesta ini, dapat ditangkap oleh indra zahir dan sains modern, sebab ada banyak berbagai rahasia fenomena alam semesta yang memang sama sekali belum atau bahkan memang tidak dapat ditangkap oleh berbagai peralatan tehnologi sains modern. Bahkan seringkali, berbagai peralatan modern yang dianggap betul dalam membaca fenomena alam semesta ternyata mengalami kesalahan dan mengakibatkan kerusakan alam yang cukup parah. Contoh penggunaan tehnologi modern alat penyedot minyak bumi Lapindo untuk menarik dan mengeluarkan pusaka alam minyak bumi dan berakhir dengan kerusakan alam yang sangat parah yang menjadi fenomena Lumpur Lapindo dan hingga tulisan ini dipublikasikan, kerusakan alam lumpur Lapindo masih belum dapat diatasi.
Keberadan paranormal atau ilmu gaib mungkin juga sangat diperlukan tidak hanya sekedar untuk hal-hal tradisional seperti melihat alam gaib semata, akan tetapi juga mungkin saja dapat dimanfaatkan bagaimana mengatasi dan memperbaiki berbagai kerusakan alam semesta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar