Kamis, 26 Januari 2012

Macam-Macam Ilmu Kebatinan Oleh Ki Jagad Asmoro Paranormal Indonesia


Ilmu kebatinan dapat dikelompokkan menurut penggunannya. Secara mendasar ilmu kebatinan dapat dikelompokkan ke dalam kategori sebagai berikut:
1. Ilmu Kesaktian
Ilmu kesaktian berfungsi untuk membela diri dengan mengandalkan kekuatan ghaib. Ilmu ini biasanya digunakan untuk mempertahankan diri dari berbagai serangan musuh baik melalui serangan langsung (nyata) atau serangan tidak langsung (ghaib). Ilmu kesaktian ini umumnya tidak dapat dibuktikan dengan pengetahuan ilmiah.
2. Ilmu Pengasihan dan Kewibawaan
Ilmu ini berfungsi untuk mempengaruhi perasaan orang lain. Ilmu Pengasihan adalah ilmu yang digunakan untuk menarik simpati dan rasa sayang orang lain, bahkan bisa membuat kaum perempuan jatuh cinta pada orang yang menggunakan ilmu ini. Sedangkan Ilmu Kewibawaan digunakan untuk meningkatkan daya tarik dalam berkomunikasi dengan orang lain, dan umumnya digunakan oleh para pemimpin masyarakat.
3. Ilmu Olah Batin (Terawangan)
Ilmu trawangan berguna untuk menajamkan penglihatan melalui batin sehingga dapat mengetahui apa saja yang belum terjadi melalui isyarat bathin. Ilmu ini merupakan bagian dasar dari ilmu meraga sukma
4. Ilmu untuk Pertunjukan
Penggunaan ilmu bertujuan untuk menarik perhatian penonton selama di atas panggung. Ilmu hampir dengan ilmu olah kanuragan. Pementasan yang berhubungan dengan ilmu termasuk silat, debus dan sulat. Ketiga pertunjukan ini harus melakukan latihan khusus dan tidak mampu dilakukan oleh sembarang orang.
5. Ilmu Kesehatan
Ilmu pengobatan ini dimanfaatkan untuk mengobati berbagai jenis penyakit baik yang fisik maupun yang metafisik. Sebab tidak semua penyakit dapat disembuhkan dengan melalui bantuan medis. Pada umumnya ilmu ini digunakan untuk penyembuhan penyakit yang bersifat ghaib seperti kerasukan roh jahat dan sebagainya.
6. Ilmu Olah Kanuragan
Ilmu olah kanuragan ini digunakan sebagai media mengolah tubuh. Tetapi penggunaan ilmu lebih bersifat kepada pembelajaran jurus-jurus silat yang bertujuan untuk meningkatkan kesegaran tubuh setelah latihan.

2 komentar:

  1. G mna ya crna bljr kbtinan tp jrak jauh

    BalasHapus
  2. • trim infonya gan.. kunjungi juga blog sy gan di http://goo.gl/hMU1NX

    BalasHapus